Sukses

Terungkap, Ini Bahaya Jika Langsung Cabut Flashdisk Tanpa Eject

Tingkatan bahaya yang disebabkan dari mencabut flashdisk tanpa proses eject bergantung pada proses apa yang sedang dilakukan oleh kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Semenjak ada flashdisk, kita bisa menyimpan dan membawa data dengan mudah tanpa harus merasa terbebani. Bahkan walau sudah masuk eranya cloud storage, flashdisk tetap masih menjadi media penyimpanan favorit pengguna komputer.

Nah, pernahkah kamu terburu-buru mencabut flashdisk tanpa melakukan proses eject terlebih dahulu? Sebenarnya, tindakan itu berbahaya atau tidak, ya?

Seperti dilansir How to Geek, tingkatan bahaya yang disebabkan dari mencabut flashdisk tanpa proses eject bergantung pada proses apa yang sedang dilakukan oleh kamu. Misal kamu sedang mengotak-atik isi flashidsk dan langsung mencabutnya, ini bisa membuat data di flashdisk kamu jadi rusak.

Di dalam PC, ada dua opsi untuk menghentikan proses baca tulis data di flashidsk, yaitu eject atau safely remove. Mana yang lebih aman untuk dilakukan?

Baik menu eject atau safely remove, keduanya disediakan untuk melepaskan perangkat yang terhubung dengan USB dengan aman sehingga akan mengurangi risiko data di flashdisk jadi corrupt karena kembali menjadi file RAW.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini. *

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini