Sukses

Misteri Tengkorak Perempuan Bertasbih di Lereng Gunung Ceremai

Jejak misteri penemuan tengkorak manusia di lereng Gunung Ceremai, akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim gabungan TNI

Liputan6.com, Majalengka Jejak misteri penemuan tengkorak manusia di lereng Gunung Ciremai, akhirnya berhasil dievakusi oleh tim gabungan,TNI, Polri, dan warga setempat, Selasa (25/07).

Proses evakuasi terhadap kerangka manusia yang diduga perempuan tersebut berlangsung di Dusun Buper Panten, Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan Kapolres Majalengka, AKBP Mada Roostanto, S.E., M.H., melalui Kapolsek Argapura, Iptu Sarjiyo,SE, setelah dievakuasi, petugas kepolisian melakukan penyelidikan terhadap tengkorak manusia yang ditemukan warga itu.

"Kita akan langsung melakukan penyelidikan guna mengungkap identitas korban. Dan korban ditemukan posisi tengkorak seperti telentang dengan bagian kepala di atas, tangan di bawah dan kaki tertutup oleh sampah pohon dan lumpur," kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal oleh Inafis Polres Majalengka, tengkorak itu dipastikan bagian tubuh manusia dan diperkirakan berjenis kelamin perempuan yang sudah meninggal dunia sekitar satu tahun lalu.

"Kita tengah melakukan penyelidikan guna mengetahui identitas pelaku. Selain tengkorak, kita juga mengamankan rambut, kaus, jaket, celana pendek, celana dalam perempuan, dan beberapa benda lain, seperti obeng, ikat rambut, tasbeh, dan lainnya," ungkap Iptu Sarjiyo.

Menurut Kapolsek, selanjutnya tengkorak manusia dan barang bukti lain yang diduga milik korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Losarang, Indramayu, untuk dilakukan visum.

"Namun dugaan sementara, korban yang belum diketahui identitasnya itu merupakan seorang pendaki gunung ilegal yang tersasar, lantaran posisi tengkorak manusia tersebut saat ditemukan berada bukan di jalur khusus pendakian Gunung Ceremai, dan saat ini kasus penemuan tengkorak manusia tersebut sudah ditangani oleh Satreskrim Polres Majalengka, untuk penyelidikan lebih lanjut," tukas dia.

Penulis:

Jaja Sumarja

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.