Sukses

Mengapa Patung Putri Duyung Ini Kerap Jadi Korban Vandalisme?

Tim pengelola pantai telah membentuk tim investigasi untuk mencari tahu para pelaku dan motif di balik aksi vandalisme.

Liputan6.com, Jakarta Patung The Little Mermaid atau Putri Duyung Kecil karya Edvard Eriksen menjadi korban vandalisme. Anehnya, patung bersejarah yang berada di Langelinie, Kopenhagen, Denmark itu rutin terkena aksi perusakan.

Kali ini patung Putri Duyung itu dicat warna biru dan putih. Padahal patung itu baru saja dibersihkan dari cat warna merah sebagai akibat dari aksi vandalisme.

Beberapa bulan sebelumnya, patung putri duyung tersebut pernah mengalami aksi perusakan yang parah. Tangan sebelah kanan patung itu dipotong. Lalu pihak pengelola pantai, merevitalisasi patung tersebut.

Akan tetapi tak lama kemudian, giliran kepala patung itu yang dipenggal. Sebelumnya tubuhnya juga sempat dicat warna merah muda. Sudah tak terhitung berapa kali patung putri duyung tersebut menjadi korban vandalisme.

Tim pengelola pantai telah membentuk tim investigasi untuk mencari tahu para pelaku dan motif di balik aksi vandalisme.

Pernah satu kali, aksi vandalisme menyisakan satu tulisan berbunyi, "Denmark Defend The Whales Faroe Island". Namun hingga saat ini, motif vandalisme itu belum menemui titik terang, apa salah patung tersebut? *



(war)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

http://citizen6.liputan6.com/read/3032493/demi-pulang-kampung-kucing-ini-berjalan-1000-km-selama-3-bulan?medium=Headline&campaign=Headline_click_5

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.