Sukses

Upaya Penyelamatan Anak yang Tenggelam Ini Bikin Deg-Degan

Sementara kerumunan orang yang lain tak bisa melakukan apa-apa. Mereka hanya berharap-harap cemas menyaksikan upaya penyelamatan bocah itu.

Liputan6.com, Jakarta Video berdurasi 4 menit membuat jantung warganet deg-degan. Bagaimana tidak, video itu menampilkan upaya penyelamatan seorang anak yang tenggelam.

Dalam video itu, tampak wanita berpakaian renang berusaha menyelamatkan nyawa bocah yang tenggelam. Wanita itu berkali-kali menekan dada bocah nahas tersebut.

Tetapi bocah itu tak kunjung bergerak. Wanita itu juga tampak berkali-kali memberikan napas buatan. Namun tetap saja, si bocah yang wajahnya telah pucat itu tetap tak bergeming. 

Sementara kerumunan orang yang lain tak bisa melakukan apa-apa. Mereka hanya berharap-harap cemas menyaksikan upaya penyelamatan bocah tersebut. Seorang perempuan di sebelah bocah itu malah menangis meraung-raung.

Peristiwa dalam video yang pertama kali diunggah di akun Facebook Beuties Life itu, kuat dugaan terjadi di Thailand. Hal itu dapat diketahui dari suara-suara yang terdengar dari video yang menggunakan bahasa Thailand.

Setelah berkali-kali memberi napas buatan, air mulai keluar dari mulut si anak. Lambat laun mata bocah itu terbuka dan menunjukkan tanda-tanda sadarkan diri.

Bocah yang tenggelam itu kini telah pulih. Foto: Facebook/beautylifeAnak itu kemudian dibawa ke rumah sakit. Dari komentar yang dikirimkan warganet yang berada di lokasi saat itu, bocah tersebut dikabarkan selamat.

"Saat ini sudah dalam keadaan baik. Saya senang, sekarang dia aman," tulis warganet bernama Muay Thanaporn.

Video itu memberikan pelajaran kepada para orangtua agar lebih waspada ketika mengajak seorang anak untuk berwisata air. Apalagi jika anak tersebut tidak bisa berenang. Luput sebentar, anak-anak bisa saja tenggelam di kedalaman kolam.

Berikut videonya.



(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.