Sukses

Tolak Digusur, Wanita Ini Malah Bangun Patung Buddha

Patung Buddha berlapis emas itu bahkan didanai sendiri oleh Lian, keluarga dan teman-temannya.

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang perempuan dari Zhengzhou, Tiongkok rela mendirikan patung Buddha raksasa berlapis emas demi mempertahankan rumahnya yang akan digusur untuk real estate.

Perempuan bernama Lian dilaporkan membangun patung Buddha setinggi 10 meter di desa tempatnya tinggal untuk melindungi satu rumah terakhir agar tidak berubah menjadi debu.

Tetangga Lian dan penduduk desa lainnya sebelumnya telah sepakat untuk menjual rumah mereka dengan menerima penawaran dari pengembang yang akan mengubah desa menjadi perumahan bergengsi.

Seperti diberitakan Shanghaiist, Sabtu (21/7/2017), patung Buddha berlapis emas itu bahkan didanai sendiri oleh Lian, keluarga dan teman-temannya. Demi mempertahankan rumahnya tersebut, Lian bahkan rela merogoh kocek 500 ribu yuan atau setara dengan Rp 986 juta untuk mendanai pembuatan patung Buddha itu.

(shanghaiist.com)

Tindakannya tersebut ternyata menimbulkan perdebatan warga setempat. Beberapa orang malah menuduh Lian hanya berusaha menaikkan harga properti. Namun, keponakan Lian mengatakan bahwa tantenya sebenarnya seorang Buddhis yang sangat saleh.

"Dia bilang dia ingin pindah, tapi sang Buddha tidak mau," kata keponakan Lian kepada Sixth Tone.

Hingga kini, Lian masih berusaha bernegosiasi dengan pengembang agar tak menggusur rumahnya yang penuh kenangan tersebut.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini