Sukses

Trik Rahasia Menemukan WiFi Gratis Hanya dengan Aplikasi Facebook

Ternyata hanya berbekal aplikasi Facebook, kamu bisa menemukan area hotspot terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar satu dekade yang lalu, internet mungkin masih terbilang eksklusif dan hanya dimiliki oleh beberapa kalangan. Posisinya tak begitu vital sehingga masyarakat juga relatif tak banyak yang benar-benar membutuhkannya.

Namun, hal tersebut berubah cepat seiring dengan semakin maraknya ponsel pintar. Kebutuhan akan akses internet pun melonjak. Masyarakat pun seakan tak bisa hidup tanpa koneksi internet.

Sayangnya, internet broadband yang berkembang di Indonesia masih belum sepenuhnya bisa diandalkan. Keberadaan jaringan 4G memang memberi dampak besar pada kecepatan akses internet. Namun, tahukah kamu kalau menemukan area hostpot kini semakin mudah? Berbekal aplikasi Facebook, kamu bisa menemukan area hotspot terdekat. 

Berikut trik rahasia menemukan Wi-Fi gratis hanya dengan aplikasi Facebook yang ada di ponsel pintarmu.

  • Buka aplikasi Facebook yang ada di ponsel pintarmu.
  • Setelah aplikasi Facebook terbuka sepenuhnya, carilah ikon berbentuk tiga garis sejajar horizontal yang terletak di sisi kanan atas. Tap ikon tersebut dan kamu pun akan digiring ke halaman berikutnya.
  • Pada halaman ini, kamu akan menemukan berbagai menu tambahan seperti favorit, halaman, grup, aplikasi, hingga menu setting. Di sini, swipe ke bawah hingga menemukan menu aplikasi, kemudian tap atau tekan link bertuliskan “Lihat semua”.
  • Setelah masuk ke dalam menu aplikasi, carilah menu bernama “Temukan Wi-Fi". Kamu bisa menemukannya dengan cara swipe ke bawah. Selanjutnya, tap menu tersebut. *

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini