Sukses

Sempat Populer, Bra Peluru Ini Digemari Para Aktris Hollywood

Bra berbentuk unik seperti ini sangat populer selama tahun 1940 sampai 1950-an.

Liputan6.com, Jakarta - Anda mungkin tidak melihatnya lagi saat ini, namun bra berbentuk unik seperti di atas sangat populer selama tahun 1940 sampai 1950-an. Bra tersebut disebut bra peluru dan dipopulerkan oleh para aktris Hollywood yang memakai sweater ketat.

Bra peluru merupakan bra full-support dengan gelas berbentuk paraboloid dan sumbu tegak lurus terhadap payudara. Bra peluru biasanya menampilkan lingkaran konsentris atau jahitan spiral dekoratif yang berpusat pada puting susu.

Melansir dari Vintage Everyday, pada tahun 1990-an, bra model ini sempat kembali populer saat Madonna mengenakkannya di Tur Blond Ambition. Sebuah perusahaan pakaian dalam vintage bernama What Katie Did adalah perusahaan pertama yang membawa kembali bra peluru ke produksi modern pada tahun 1999.

Sejak saat itu, perusahaan lain juga mulai membuat membuat versi mereka sendiri dari pakaian dalam ikonik. Untungnya, saat ini tak banyak yang mengenakan bra model ini lagi karena modelnya yang begitu mencolok.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.