Sukses

5 Aplikasi Ini Akan Tunjukkan Siapa Diri Kamu Sebenarnya

Bagi yang sedang mencari jati diri, beberapa aplikasi berikut ini akan tunjukkan siapa diri kamu sebenarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang pasti sering bermasalah dengan kepribadiannya sendiri. "Menurut kamu, aku orangnya gimana sih?" Bagi yang sedang mencari jati diri, pertanyaan tersebut mungkin pernah kamu lontarkan kepada teman atau pasangan kamu.

Sebelum menanyakan hal itu kepada orang lain, ada baiknya kamu coba lima aplikasi tes kepribadian ini. Dijamin kamu akan lebih mengenal siapa diri kamu sendiri dan tentunya akan sangat membantu untuk pengembangan karakter ke arah yang lebih baik.

1. Tes Kepribadian MBTI

Developer bernama Pesantren Programmer membuat aplikasi tes kepribadian MBTI ini sangat mudah untuk diikuti. Kamu hanya harus menjawab 60 pertanyaan yang setiap pertanyaannya terdiri dari dua pilihan jawaban A atau B, pilih mana yang paling sesuai dengan kondisi diri kamu.

Hasil dari tes ini memperlihatkan sifat-sifat apa saja yang lebih mendominasi kepribadian kamu apakah kamu lebih pemikir atau perasa, introvert atau extrovert dan sebagainya. Selanjutnya kamu bisa mengklik detail kepribadian untuk mengetahui penjabaran lebih lengkap mengenai penjelasan sifat, saran pengembangannya, saran profesi dan sifat pasangan seperti apa yang cocok buat kamu.

2. Tes Psikologi Kepribadian

Dalam aplikasi ini terdiri dari tes kepribadian lengkap yaitu ada 10 pertanyaan dalam bentuk pengandaian yang nanti jawabannya akan menentukan bagaimana respon kamu terhadap keadaan darurat, tingkat optimisme, sikapmu dalam bersahabat dan lain sebagainya.

Selain itu, dalam aplikasi ini terdapat juga tes kepribadian dilihat dari selera musik dan gambar yang kamu suka. Ditambah lagi ada tes kepribadian cinta dilihat dari makanan atau minuman kesukaan kamu, apakah kamu mencintai seorang karena harta atau memang tulus dari hati.

3. Tes Kepribadian Dr. Phil

Hanya ada 10 pertanyaan dalam tes ini dengan tiga sampai tujuh pilihan jawaban. Hasilnya menampilkan seperti apa kepribadian kamu, apakah kamu tipe seorang motivator, penghibur, perfeksionis, atau yang lainnya tergantung dari berapa jumlah skor yang kamu dapat.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.