Sukses

Menakjubkan, Wanita Ini Ubah Rambutnya Jadi Patung Unik

Laetitia KY membentuk rambut panjangnya menjadi berbagai bentuk patung unik.

Liputan6.com, Afrika - Seorang perancang busana dari Afrika baru-baru ini menjadi perbincangan warganet setelah serangkaian foto yang memperlihatkan dirinya membuat berbagai bentuk patung menggunakan rambut panjangnya beredar di media sosial.

Laetitia KY yang berprofesi sebagai perancang busana mengatakan jika dia selalu terpesona dengan tata rambut sehingga dia mendapat ide untuk seni rambut satu tahun lalu. Dia bahkan menggunakan rambutnya sendiri sebagai sarana ekspresi artistik.

Dilansir Odditycentral, Selasa (26/6/2017), untuk menghasilkan karya yang menakjubkan, perempuan berusia 21 tahun itu hanya menggunakan rambut keriting, kawat tersembunyi dan berbagai kain untuk mengukir berbagai bentuk unik, di antaranya tangan yang memegang ponsel, pohon lengkap dengan daunnya dan penari.

Laetitia KY (odditycentral.com)

Laetitia mengklaim jika dia hanya membutuhkan beberapa menit untuk memahat rambutnya ke dalam bentuk yang ada di imajinasinya. Karya yang dihasilkannya juga ternyata memiliki pesan penting. Dia mengatakan bahwa rambut perempuan Afrika telah lama dianggap "tidak cukup cantik," dan melalui seninya dia ingin mengubah persepsi itu.

"Dengan kembalinya rambut alami ke komunitas hitam, gaya rambut telah menjadi aset kecantikan, cara penegasan diri dan keindahan. Saya menggunakan rambut ini sebagai alat ungkapan, karena saya ingin perempuan hitam kembali percaya diri sebab rambut mereka bisa membius banyak orang," kata Laetitia.

Meski berawal dari keisengan, dia tak menyangka jika hasil seninya itu akan disukai banyak orang hingga viral di internet.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.