Sukses

Gim Ini Bantu Kelola Keuangan Secara Cermat Saat Lebaran

Jika tak cerdas dan lalai dalam mengelola keuangan saat Idul Fitri, maka bencana keuangan akan melanda dalam beberapa waktu ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Mengelola keuangan pribadi bagi sebagian orang mungkin adalah hal yang membosankan. Namun, lebaran adalah masa-masa krusial bagi keuangan.

Ya, di satu sisi pemasukan rezeki sedang berlimpah, khususnya kamu yang mendapat THR. Tapi di sisi lain, pengeluaran akan membengkak drastis.

Semua kebutuhan seakan beradu untuk dipenuhi. Jika tak cerdas dan lalai dalam mengelola keuangan saat Idul Fitri, maka bencana keuangan akan melanda dalam beberapa waktu ke depan. Jangan sampai ya, maka dari itu, berikut cara mengelola keuangan saat lebaran sekaligus sambil bermain gim. 

Untuk melakukannya, kita akan mengandalkan sebuah aplikasi Android terbaru bernama Fortune City - A Finance App sambil bermain gim simulasi kota.

Aplikasi keuangan ini akan membantu kamu melacak setiap uang yang kamu keluarkan saat lebaran. Seperti uang yang kamu habiskan untuk beli pakaian baru, transportasi saat mudik, hingga keperluan mendesak lainnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.