Sukses

Rumah Zakat Tebar 100.983 Paket Buka Puasa

Sejak awal bulan Ramadan, Rumah Zakat telah menyalurkan 100.983 paket "Berbagi Buka Puasa"

Liputan6.com, Jakarta Sejak awal bulan Ramadan, Rumah Zakat telah menyalurkan 100.983 paket "Berbagi Buka Puasa" di berbagai wilayah Indonesia dari Aceh sampai Papua. Paket dibagikan mulai dari kota-kota hingga wilayah pedalaman.

Selain paket buka puasa, Rumah Zakat juga telah menyalurkan 6.245 paket Kado Lebaran Yatim, 3.812 paket Syiar Quran dan 3.092 Bingkisan Lebaran Keluarga. CEO Rumah Zakat, Nur Efendi mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan waktu Ramadan yang tersisa untuk menuntaskan target-target penyaluran yang belum terlaksana.

“Terima kasih, donasi paket Senyum Ramadan yang diamanahkan melalui Rumah Zakat telah membahagiakan banyak keluarga dari Aceh sampai Papua. Penyaluran paket Senyum Ramadhan ini masih akan terus kami lakukan hingga menjelang Lebaran,” papar Nur Efendi, CEO Rumah Zakat, Rabu (21/6).

Program penyaluran paket Ramadhan dikemas dengan berbagai cara. Ada yang disalurkan secara langsung kepada warga, melalui pesantren, masjid, juga dikemas dengan berbagai cara lain. Seperti di Yogyakarta, penyaluran dilaksanakan di Gedung Basiyo XT Square, dengan berbagai penampilan dari anak asuh Rumah Zakat, siswa SD Juara Yogyakarta, serta anak yatim dan dhuafa.

“Event kali ini merupakan penyaluran bersama keempat program Ramadhan Rumah Zakat, karena selain buka puasa disalurkan pula 39 Kado Lebaran Yatim, 15 Bingkisan Lebaran Keluarga, dan 20 paket Syiar Quran. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat luas dalam memanfaatkan momentum Ramadhan untuk bisa sharing kebahagiaan dengan sesama,” ujar Warnitis, Branch Manager Rumah Zakat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini