Sukses

Kecantikan Pesepak Bola Berhijab Ini Curi Perhatian Warganet

Syahindah tak seperti pesepak bola lainnya. Ia berhijab saat berlaga di lapangan hijau.

Liputan6.com, Jakarta Syahindah Mohamad Kamal saat ini genap berusia 20 tahun. Ia bergiat aktif dengan olahraga sepak bola sejak berumur 17 tahun. Namun Syahindah tak seperti pesepak bola lainnya. Ia berhijab saat berlaga di lapangan hijau.

Beberapa waktu lalu, namanya mencuri perhatian warganet. Foto-foto Syahindah saat berlaga tersebar di media sosial. Ia tampak menggunakan hijab, manset, dan legging untuk menutup auratnya.

Tak hanya paras cantik yang membuat Syahindah diidolai warganet, tapi juga kepiawaiannya menggocek bola di lapangan. Syahindah bergabung di klub sepak bola profesional di Kelantan Sri Sdaro Glow Glowing FC.

"Sebelum mengambil keputusan bergabung di tim sepak bola profesional, dulunya saya penggemar futsal," ujar Syahindah sebagaimana dilansir dari Harian Metro.

Syahindah terinspirasi dari Ronaldinho saat masih di FC Barcelona. Ia mengaku selalu menonton Ronaldinho saat berlaga. Ia bahkan mengoleksi video-video aksi Ronaldinho sebagai bahan ajar bermain sepak bola.

Keputusan Syahindah bermain bola banyak mendapat tantangan. Ia sempat dipandang sebelah mata oleh rekan-rekannya terkait kemampuan pesepak bola perempuan. Namun, hal itu malah dijadikan motivasi untuk belajar.

"Saya jadikan kata-kata negatif seperti perempuan lebih baik duduk di rumah dan memasak, sebagai pembakar semangat untuk membuktikan bahwa perempuan juga bisa," akunya.

Keluarga Syahindah tidak begitu mempermasalahkan pilihan itu. Keempat saudaranya bahkan tak pernah absen menyaksikan Syahindah berlaga.

Syahindah mengaku harus pintar-pintar membagi waktu antara kuliah dan sepak bola. Ia masih berkomitmen akan menyelesaikan studinya. "Mungkin setelah lulus nanti saya akan fokus menjadi pemain bola profesional," pungkasnya.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.