Sukses

Jutaan Orang Mengira Susu Cokelat Asalnya dari Sapi Bulu Coklat

Jutaan orang Amerika mengira susu cokelat berasal dari sapi berwarna cokelat

Liputan6.com, Jakarta - Jika Anda mengunjungi situs the Innovation Center for US Dairy, pertanyaan yang paling sering diajukan adalah: "Apakah susu cokelat berasal dari sapi cokelat?" Jawaban yang diberikan situs tersebut cukup jelas dan sopan: susu cokelat adalah susu sapi putih dengan tambahan pemanis dan rasa.

Sayangnya, pesan in tampaknya tidak diresapi dengan baik oleh publik di Amerika. Sebuah survei yang dilakukan oleh Center menemukan bahwa tujuh persen orang Amerika masih berpikir bahwa susu cokelat dihasilkan langsung oleh seekor sapi cokelat.

Melansir dari Washington Post, survei tersebut amat mengkhawatirkan bagi negara maju seperti Amerika. Empat puluh delapan persen responden mengaku tidak tahu dari mana susu cokelat berasal. Jika ini benar, berarti terdapat 154 juta warga Amerika yang tidak mengetahui jawabannya.

Sayangnya, ini bukan kasus baru orang Amerika tidak mengetahui asal-usul makanan. Sebuah penelitian di awal tahun 90-an menemukan bahwa 20 persen orang dewasa tidak tahu bahwa hamburger terbuat dari daging sapi.

Anehnya, the Innovation Center for US Dairy juga menemukan bahwa 37 persen orang diam-diam meminum susu langsung dari wadahnya di lemari es. Sementara juga terdapat 29 persen warga yang menggunakan anak mereka sebagai alasan untuk membeli susu cokelat agar mereka bisa meminumnya sendiri.

Saksikan video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.