Sukses

Wanita Ini Kunjungi 626 Teman Facebooknya di 43 Negara

Tanja Hollander telah mengunjungi empat benua, 12 negara, dan 43 negara bagian di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Dunia maya dan dunia nyata itu berbeda. Jika kita berteman di dunia maya, belum tentu kita akan berteman di dunia nyata. Banyak orang yang merasa pernyataan tersebut benar.

Pasalnya, banyak penipuan dan kejahatan yang terjadi di dunia maya. Namun, ada sebagian kecil orang yang tidak setuju dengan pernyataan tersebut, salah satunya wanita bernama Tanja Hollander.
 
Tanja Hollander merasa bahwa, tidak ada perbedaan antara pertemanan di dunia maya maupun nyata. Berawal dari malam tahun baru 2010 setelah Tanja dan teman-teman onlinenya bercakap- cakap, timbullah dalam benak Tanja, "Apakah persahabatan di dunia maya akan sama dengan dunia nyata? Apakah saya benar-benar berteman dengan orang-orang ini?".
 
Melansir Oddity Central, Tanja berencana untuk mengunjungi 626 teman facebooknya. Ia akan menghabiskan waktu bersama dan memotret mereka untuk sebuah proyek seni.

Tanja berhasil mengunjungi semua teman yang ada di dalam daftar facebooknya. Tak lupa, ia mendokumentasikan setiap pertemuan di akun Facebook dan Instagramnya.
 
Tanja Hollander telah mengunjungi 4 benua, 12 negara, dan 43 negara bagian Amerika Serikat. Ia disambut lebih dari 400 rumah dan yang terpenting, ia berhasil menemukan jawaban bahwa tidak ada perbedaan antara pertemanan dunia maya dan dunia nyata.
 
Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini