Sukses

Intip Keseruan Berbuka Bersama Campus CJ dan We Are Charity

Keakraban sudah tercipta perlahan satu setengah jam sebelum berbuka oleh kedua komunitas ini.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk mengadakan aktivitas berbuka bersama dengan orang lain, baik itu dengan keluarga, teman sejawat, teman lama, teman kantor maupun dengan anak yatim piatu. Selain hidangan lezat karena sudah menahan puasa selama seharian, kegiatan berbuka puasa dapat menambah kedekatan dengan orang lain.

Seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas menulis Campus Citizen Journalist Liputan6.com dan komunitas berbagi We Are Charity pada Sabtu, 10 Juni 2017 di Yayasan Islam Medika Kasih yang beralamat di Jalan Cipadu Rt 001/04 No.13 Ciledug Tangerang. Panti asuhan ini memfokuskan pada pelayanan sosial seperti mengasuh anak yatim piatu atau fakir, mengasuh anak putus sekolah, membiayai pendidikan formal dan informal serta menyantuni anak yatim piatu.

Keakraban sudah tercipta perlahan satu setengah jam sebelum berbuka oleh kedua komunitas in,i seperti ketika menyiapkan hidangan bersama, melakukan pendekatan terhadap pengurus panti asuhan maupun bermain dengan anak-anak disana. Selain itu, pembuka acara dilakukan oleh Nova selaku Public Relation. Acara diawali oleh sambutan pengurus panti Ibu Dewi. Beliau menjelaskan berapa banyak anak panti yang beliau asuh ternyata dari yang berumur 22 hari hingga kuliah berada di panti tersebut. Konon, panti tersebut sudah lama sekali berdiri, yakni sejak tahun 1991 dan juga memiliki yayasan di Aceh.

Lalu dilanjutkan dengan sharing beberapa pengalaman 2 anak panti, yaitu Dedi dan Abdul. Ketika adzan magrib dikumandangkan, di tempat ini menyantap takjil bersama-sama, sangat terasa kebersamaan disana! Setelah itu 2 komunitas ini bersama anak-anak dan pengurus panti melaksanakan shalat magrib dan berbuka puasa. Selanjutnya baca artikel DI SINI.

Penulis :

Kezia Juwita Puspitasari

Universitas Negeri Jakarta

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini