Sukses

Tragis, Pria Dibui 17 Tahun Hanya karena Wajahnya Mirip

Apa yang dialami oleh laki-laki dari Kansas, Amerika ini sungguh tragis.

Liputan6.com, Jakarta Apa yang dialami oleh laki-laki dari Kansas, Amerika ini sungguh tragis. Laki-laki malang yang bernama Richard Anthony Jones dibebaskan setelah hakim tak memperoleh bukti kuat bahwa dia memang tak pernah melakukan kejahatan seperti yang dituduhkan.

Kasus ini berawal pada tahun 1999. Saat itu terjadi perampokan bersenjata. Malangnya salah satu saksi menyatakan Jones adalah salah satu pelaku perampokan tersebut.

Sejak itu Jones dipenjarakan. Padahal tak ada bukti cap jari dan tes DNA yang membuktikan Jones terlibat dalam kasus itu. Sayang, saksi lain yang dipanggil gagal membedakan Jones dengan perampok yang sebenarnya.

Padahal perampok yang sebenarnya itu bernama Ricky. Jones divonis penjara selama 17 tahun atas kasus yang tak pernah dilakukannya. Namun, ternyata di penjara ia tahu ada seorang laki-laki yang wajahnya mirip dengan dirinya.

Jones lalu meminta bantuan "Projek Midwest Innocent" yang menyediakan layanan untuk membantu para tahanan yang tak bersalah.

Petugas yang membantu sangat terkejut dengan wajah Jones dan Ricky yang begitu mirip. Informasi terbaru menyatakan, Jones sedang bersama teman wanitanya saat terjadi perampokan.

Akhirnya Jones dibebaskan. Dia kini bisa menarik napas lega dan bisa berkumpul dengan keluarganya.*

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini