Sukses

BEM FIKES Esa Unggul Gelar Acara Green Festival

Kegiatan Green Festival ini nantinya para peserta yang umumnya generasi muda bisa lebih peduli dengan kanker sejak dini.

Liputan6.com, Jakarta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan mengadakan Festival yang bertajuk Green Festival untuk menyadarkan tentang bahaya kanker serviks dan kanker payudara kepada Mahasiswa Universitas Esa Unggul.

Rangkaian kegiatan yang dihelat pada Green Festival ini di antaranya ialah Bazar, Seminar dan pekan olahraga futsal-volly serta paduan suara.

“Acara ini dilakukan setiap tahun, nah tahun ini kita mengambil tema Brave Breast Feeding and Cervical Cancer Awareness Event,” terang Ilham, Ketua Pelaksana Green Festival di Lapangan Futsal Esa Unggul.

Ia pun menjelaskan, dalam kegiatan ini para peserta yang mengikuti kegiatan seperti seminar, pekan olahraga, paduan suara dan bazar dikenakan biaya keikutsertaan. Biaya yang nanti dipungut oleh panitia tersebut, lima persennya akan disumbangkan ke Yayasan Kanker Indonesia untuk membantu pembiayaan  para penderita kanker yang masih menjalani terapi dan belum sembuh dari kanker.

Peserta yang datang sangat antusias. Karena para pembicara yang dihadirkan merupakan ahli dan public figur yang peduli terhadap kanker yakni Duta Kanker Dini Aminarti dan ahli kanker dr. Rebecca.

Ilham optimis kegiatan ini nantinya membuat generasi muda bisa lebih peduli dengan kanker sejak dini. Mahasiswa semester 6 ini pun berharap, kegiatan ini dapat kembali terselenggara karena dapat merekatkan tali persatuan antar-mahasiswa khususnya Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Peserta dalam acara ini kan bukan cuman dari Universitas Esa unggul tapi banyak juga dari luar seperti Uhamka sama Institut Teknologi Indonesia. Jadi acara ini bisa menjalin silaturahmi antar para peserta,” tutupnya.

Penulis :

Rasyid

Humas Universitas Esa Unggul

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini