Sukses

Ngeri, Ritual Pengantin Injak Pecahan Kaca Tajam

Setiap wilayah mempunyai ritual pernikahan yang unik, bahkan di Spanyol punya ritual yang cukup mengerikan.

Liputan6.com, Jakarta Pernikahan merupakan acara yang sakral dan hanya sekali untuk seumur hidup. Di dalamnya terdapat berbagai macam ritual adat tergantung budaya dan adatnya masing-masing.Misalnya di Jawa. Para pengantin harus melakukan beberapa tahapan ritual rumit yang harus dijalani.

Mulai dari melamar, mengantarkan seserahan, pemasangan tarub dan bleketepe, siraman, midodareni dan lainnya. Rumit. Masing-masing tahapan itu mengandung ajaran dan filosofi tinggi bagi kedua calon mempelai.

Namun di Spanyol ritual pernikahan terkenal sangat unik dan cukup menngerikan. Salah satu ritual yang mendebarkan itu adalah ketika mempelai perempuan harus menginjak pecahan botol yang tajam-tajam.

Ritual ini dilakukan di hadapan semua tamu undangan. Ritual ini menggambarkan kondisi kehidupan pernikahan yang akan dijalani kedua mempelai. Di dalam ritual ini  ada dua bagian pecahan kaca yang harus dilewati oleh kedua mempelai. Masing-masing menggambarkan ketakutan, tantangan dan kesulitan yang harus mereka atasi selama mengarungi bahtera rumah tangga.

Ritual ini disebut Crystal of Love.

Foto:istimewa

Dilansir dari oddity central.com sebelum resmi melakukan ritual yang cukup membahayakan itu, sebuah wedding organization menawarkan sesi latihan kepada mempelai untuk mengatasi hal-hal buruk.

Bagaimana menurutmu?

Penulis :

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini