Sukses

5 Kutukan Paling Melegenda di Indonesia Ini Bikin Kita Merinding

Inilah lima kutuk paling melegenda yang ada di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Kutuk bukanlah hal baru bagi orang Indonesia, terutama yang hidup di masa lalu. Mereka kerap mendengar kutuk atau sumpah serapah dari orang sakti atau dukun yang membuat seseorang jadi celaka. Hidupnya jadi menderita, mati, atau bahkan berubah menjadi objek tertentu, misalnya batu. Budaya kutuk mengutuk ternyata tak hanya ada di Indonesia saja. Di kebudayaan kuno suku-suku dunia pun kutuk juga kerap digunakan sebagai wujud dari kekesalan yang tiada habisnya.

Inilah lima kutuk paling melegenda yang ada di Indonesia. Kutuk-kutuk ini memperlihatkan jika apa yang keluar dari mulut sering kali jadi kenyataan. Bahkan hal-hal sepele pun akan membuat banyak orang jadi menderita. Karena mulutmu adalah harimau-mu. Mari kita simak bersama-sama, kutukan apa sajakah yang paling melegenda di Indonesia.

1. Kutukan Putri Pukes

Barangkali kita sering mendengar cerita tentang Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya menjadi batu. Namun batu yang ada di pantai sengaja dibuat oleh pemerintah pada tahun 1980-an untuk menarik banyak sekali wisatawan. Hal berbeda terjadi pada batu atau patung yang mirip sekali dengan wanita dan kerap dinamai Putri Pukes ini. Patung ini terdapat di dalam gua yang terletak di Aceh.

Selengkapnya

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.