Sukses

10 Gedung Bersejarah Ini Disulap Jadi Hotel Modern Nan Mempesona

Berbagai gedung bersejarah kini mulai disulap menjadi tempat penginapan mewah yang bisa kamu sewa selama liburan.

Liputan6.com, Jakarta - Hotel-hotel unik di dunia ternyata nggak cuma memanfaatkan bangunan-bangunan baru lho. Berbagai gedung bersejarah kini mulai disulap menjadi tempat penginapan mewah yang bisa kamu sewa selama liburan.

Punya nilai historis yang tinggi karena pernah digunakan untuk kantor pos, gudang tembakau, bahkan penjara, menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki hotel tersebut. Bangunan-bangunan itu ada yang benar-benar dirombak total sehingga orang akan pangling saat melihatnya, adapula yang hanya dipoles sedikit untuk menjaga keaslian gedungnya.

Penasaran hotel-hotel mana saja yang bangunannya berasal dari gedung-gedung bersejarah? Berikut ulasannya seperti dilansir Thisisinsider, Minggu (21/05/2017).

The Press Hotel, Maine

The Press Hotel dulunya adalah gedung dari salah satu perusahaan koran terbesar di Maine bernama Portland Press Herald. Pengelola hotel mulai membangun tempat ini menjadi sebuah penginapan pada 2009 lalu dan masih bertahan hingga sekarang. Sesuai dengan nilai sejarah dari gedung tersebut, maka pengelola The Press Hotel memberikan konsep “koran” di hotel mereka. Terlihat dari segala furnitur dan dekorasi yang ada di dalamnya.

No Man’s Fort, Inggris

Benteng terapung yang berada di Inggris ini punya nilai historis yang tinggi. Pada tahun 1800-an, benteng ini dibangun untuk melindungi Inggris dari serangan Prancis yang dipimpin oleh Napoleon III. Tempat ini pun dijadikan sebagai rumah dari ratusan tentara Inggris. Kini, gedung bersejarah tersebut disulap jadi sebuah hotel mewah yang memiliki 22 kamar ekslusif. Hotel No Man’s Fort hanya biasa diakses dengan menggunakan kapal atau helikopter.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini