7 Gadget Ini Dipakai Paranormal untuk Berburu Hantu

Oleh Yulia Yulee pada 17 Mei 2017, 14:50 WIB
7 Gadget Ini Dipakai Paranormal Untuk Berburu Hantu

Liputan6.com, Jakarta - Apa yang kamu lakukan jika bertemu hantu? Lari ketakutan, sembunyi, atau justru mencoba menangkapnya? Ini yang akan dilakukan oleh paranormal. Mereka justru berharap dapat bertemu dengan hantu. Entah motivasi apa yang membuat mereka melakukannya, mereka justru menyukai kegiatan berburu hantu.

Kegiatan berburu hantu sering kali selalu dikaitkan dengan sesajen, tetapi kini tidak lagi. Ada cara modern yang lebih sering digunakan paranormal untuk mencari makhluk tak kasat mata tersebut. Penggunaan gawai atau gadget lebih dominan di sini, karena fungsinya yang dirasa lebih mampu menghasilkan sesuatu yang dapat dipelajari secara ilmiah.

Berikut tujuh gawai yang sering digunakan paranormal untuk berburu hantu.

1. Thermal Camera

Kamera termal ini mampu memberikan representasi visual dari sebuah objek yang memiliki titik panas atau dingin. Pada dasarnya, hantu adalah sebuah energi yang bisa dirasakan, energi itu sendiri memiliki sifat panas atau dingin.

Itulah mengapa paranormal sering menggunakan perangkat ini untuk menangkap objek hantu yang muncul. Kamu yang ingin mencoba alat ini silakan pergi ke tempat yang gelap, arahkan kamera termal ke arah yang diinginkan, amati apakah ada sesuatu yang muncul. Jangan coba-coba melakukannya, ya, kalau kamu penakut!

2. Digital Voice Recorder

Energi yang dihasilkan oleh hantu juga dapat dirasakan oleh manusia di sekitarnya, baik itu melalui sentuhan, penglihatan, atau suara. Inilah alasan mengapa paranormal tidak boleh ketinggalan menggunakan perangkat ini.

Terkadang suara yang dihasilkan hantu tidak mampu terdengar oleh telinga kita, tetapi jika menggunakan rekaman digital semuanya bisa tampak lebih jelas. Biasanya paranormal akan mengajukan pertanyaan kepada makhluk tak kasat mata, setelah itu rekaman akan diperiksa dan diedit agar suara yang didapat terdengar lebih jelas lagi.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6