Sukses

10 Potret Pemandangan Paling Indah yang Tertangkap Google Earth

Setelah puluhan tahun beroperasi, Google Earth telah menangkap begitu banyak pemandangan, baik itu pemandangan yang menyeramkan dan aneh.

Liputan6.com, Jakarta - Google Earth memang menjadi sebuah layanan yang disediakan Google untuk membantu para penggunanya melihat kondisi morfologi permukaan Bumi dengan menggunakan citra satelit. Dengan demikian, saat menggunakannya, membuat kita seolah-olah sedang terbang mengitari Bumi dan bisa melihat berbagai pemandangan atau kejadian yang terjadi di seluruh dunia.

Setelah puluhan tahun beroperasi, Google Earth telah menangkap begitu banyak pemandangan, baik itu pemandangan yang menyeramkan dan aneh maupun pemandangan alam atau kota yang terlihat begitu indah ketika kita melihatnya dari atas.

Berikut beberapa foto pemandangan paling indah dari seluruh dunia yang sempat tertangkap oleh Google Earth. 

1. Pulau berbentuk bulan sabit

Pulau berbentuk seperti bulan sabit ini sebenarnya adalah sebuah tempat bernama Kihei yang terletak di wilayah Kepulauan Hawaii. Kalian bisa melihat percampuran tiga warna air laut yaitu hijau, biru muda dan biru gelap yang begitu enak dipandang mata.

2. Kota yang terlihat seperti retakan kaca

Kota yang terlihat seperti retakan kaca ini sebenarnya adalah sebuah kota kecil di Spanyol yang bernama Pozoantiguo (Provinsi Zamora). Jika kalian punya uang lebih, kalian bisa menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini