Sukses

Seru, Pertarungan Buaya dan Singa yang Selamatkan Saudaranya

Singa yang lebih besar melompat untuk menyelamatkan saudaranya yang diterkam buaya.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengunjung safari di Botswana menangkap momen seekor singa yang menyelamatkan saudaranya dari terkaman buaya. Video tersebut direkam pada 20 April 2017 saat si pengunjung sedang bersantai di kolam renang Wilderness Safaris, sementara di seberangnya adalah kawasan hewan liar.

Menurut si perekam video, awalnya dua singa jantan berenang di sungai Linyanti yang terdapat di kawasan safari itu. Singa yang lebih tua sempat terlihat khawatir ketika akan masuk air karena melihat seekor buaya besar tak jauh dari sana namun akhirnya menyusul saudaranya ke sungai.

Tiba-tiba, buaya itu berenang dengan cepat menuju ke arah kedua kucing besar tersebut. Buaya itu menyerang singa yang lebih kecil dan menyeretnya ke dalam air.

Singa yang lebih besar tak tinggal diam. Ia melompat ke arah buaya, menyebabkan gigitan buaya pada singa muda terlepas dan singa kecil itu bisa menyelamatkan diri. Sementara singa yang lebih tua dan buaya masih bertarung hingga menghilang ke dalam air.

Si perekam video menuturkan kalau awalnya para pengunjung khawatir buaya telah membunuh singa yang lebih besar. Akan tetapi, mereka sangat senang tatkala tak lama kemudian mereka melihat singa yang lebih tua naik ke sisi lain sungai.

"Luar biasa, mereka berdua selamat tanpa cedera!" terdengar suara si perekam.

Para pengunjung memuji singa yang lebih besar karena menjadi saudara yang luar biasa. Perilaku demikian tidaklah biasa, sebab sering kali singa yang lebih tua bertindak egois pada yang lebih muda.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.