Sukses

Tips Bersihkan Racun di Tubuh dengan Merendam Kaki

Cara ini dapat dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang mudah didapat.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara membersihkan racun di tubuh. Sebagian orang memilih untuk mengonsumsi makanan tertentu untuk detoksifikasi.

Selain lewat makanan, detoksifikasi dengan kaki adalah salah satu cara yang kerap dipilih. Memijat maupun merendam kaki dengan cairan tertentu dapat menjadi pilihan Anda.

Ketimbang menghamburkan uang untuk detoksifikasi yang mahal, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah. Terlebih, sudah banyak pengobatan racun yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Misalnya saja bantalan kaki untuk detoksifikasi seperti di bawah ini. Bantalan ini dibuat dari ekstrak bambu dan pohon.

Bantalan ini sangat mudah digunakan. Anda cukup memakainya di kaki sebelum tidur, kemudian lihat hasilnya keesokan harinya. Bantalan tersebut akan berubah warna menjadi lebih gelap sebagai pertanda racun telah terserap ke bantalan tersebut.

Selain dengan bantalan detoksifikasi, Anda juga dapat mencoba merendam kaki dalam ramuan sederhana berikut ini. Yang Anda butuhkan hanyalah garam epsom, cuka sari apel, dan air hangat.

Campurkan kesemua bahan menjadi satu, lalu rendam kaki Anda dalam ramuan tersebut selama beberapa menit. Anda akan merasakan sensasi relaksasi saat racun dibersihkan dari tubuh. Lelah di tubuh dijamin berkurang, begitu pula sakit kepala dan nyeri sendi. Selamat mencoba!

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.