Sukses

Perusahaan Ini Memberi Bonus Tunai Karyawannya yang Berhasil Diet

Perusahaan akan membayar Rp 200 ribu perkilo untuk setiap berat badan yang berhasil diturunkan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memotivasi karyawan agar memiliki bentuk tubuh yang ideal, sebuah perusahaan konsultan di Xi'an, Tiongkok memberi bonus kepada karyawannya yang berhasil diet.

Perusahaan akan membayar 100 Yuan atau setara Rp 200 ribu perkilo untuk setiap berat badan yang berhasil diturunkan. Namun agar mendapat harga perkilo, seorang karyawan harus terlebih dahulu menurunkan 3 kg berat badannya.

Salah seorang karyawan, Zhou Wei mengatakan dalam dua bulan terakhir ia berhasil mengantongi 2.000 Yuan atau setara Rp 4 juta. Karena sistem diet berbayar ini, ia mengaku kehilangan lebih dari 20 kilogram berat badannya.

"Biasanya aku makan daging, sekarang aku telah menggantinya dengan telur dan jamur," ujarnya sebagaimana melansir dari Shanghaiist.

Kepada media setempat, pemimpin di perusahaan tersebut mengatakan, program diet berbayar itu telah melampaui harapannya. Hasilnya, hampir seluruh karyawan di perusahaan itu mengambil program penurunan berat badan tersebut.

Di luar perusahaan, kebijakan itu mendapat banyak kritikan. Kompetisi penurunan berat badan dianggap telah menciptakan masalah citra tubuh yang baru di tempat kerja. Namun bos perusahaan kekeh berpendapat, program itu bertujuan untuk kebaikan dan tanpa paksaan.

"Toh kami memberi uang bukan membagi-bagikan boneka sebagai seks," ujarnya.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini