Sukses

Uji Nyali Belajar Nyetir di Puncak Gedung, Berani?

Untuk menjadi pengemudi kendaraan roda empat yang paham bagaimana berkendara yang baik memang perlu latihan.

Liputan6.com, Jakarta Untuk menjadi pengemudi kendaraan roda empat yang paham bagaimana berkendara yang baik, tertib lalu lintas memang perlu belajar dan latihan terus menerus.

Karena itu banyak lembaga pendidikan yang memberikan layanan kepada warga untuk belajar menjadi pengemudi atau sopir.

Di Jakarta atau di kota-kota lain, belajar mengemudi biasanya dilakukan di lapangan sepak bola. Atau bisa juga di jalan-jalan raya yang aman. Namun pernahkah terbayangkan belajar mengemudi di puncak gedung?

Foto:Shanghaiist

Hal ini benar-benar terjadi di Taiyuan, ibu kota provinsi Shanxi, Tiongkok. Sebuah pabrik polister di kota ini memanfaatkan puncak gedungnya ( roof top) dijadikan sebagai tempat latihan untuk mengemudi.

Puncak gedung itu merupakan ruang terbuka yang luasnya ratusan meter persegi. Di situlah para banyak orang belajar untuk bisa mengemudikan mobil.

Keberadaan tempat ini terungkap setelah foto-fotonya beredar di media sosial. Salah satu warganet mengatakan, belajar di tempat yang seperti itu tak ubahnya menyerahkan nasib hidup kita seperti telur di ujung tanduk.

Tahun lalu pernah terjadi, seorang perempuan yang belajar mengemudi salah menginjak atara rem dan gas, yang membuat mobilnya menabrak tembok. Untung tidak bablas terjun bebas ke bawah.

Pemilik pabrik mengaku, sebenarnya tempat itu akan dijadikan tempat parkir begitu seluruh pabrik selesai dibangun. Ia juga telah memerintahkan pengelola sekolah mengemudi untuk menutup usahanya itu.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini