Sukses

Hand Spinner, Mainan Kekinian yang Banyak Manfaat

Belakangan ini ada sebuah permainan yang sedang booming di kalangan remaja yaitu fidget spinner atau hand spinner.

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini ada sebuah permainan yang sedang booming di kalangan remaja yaitu fidget spinner atau hand spinner.

Permainan ini sangat disukai kalangan remaja dan para dewasa muda, khususnya mahasiswa. Hand Spinner bisa dimainkan ketika sedang mati gaya, saat menunggu atau ketika tidak ada aktivitas sama sekali.

Ternyata mainan yang diputar-putar dengan jari ini memiliki banyak manfaat, diantaranya bisa mengobati keisengan dan stres. Selain itu juga bisa meningkatkan konsentrasi, melatih fungsi otak kanan dan kiri dan melancarkan peredaran darah.

Mainan ini asik juga buat kamu yang suka nge-trick. Banyak pemain fidget Spinner yang merekam aksi nget-ricknya dan diposting ke media sosial.

Awalnya mainan ini bentuknya sangat sederhana, karena tuntutan konsumen jadilah dibuat berbagai bentuk, ada yang seperti lambang super hero seperti Batman dan Superman.

Kunci dari mainan ini ada di bearing/bantalan rodanya, semakin bagus kualitas bearingnya semakin lama juga putaran yang dihasilkan.

jika kamu penasaran dan ingin mempunyai mainan ini siap-siap dengan harganya, karena tidak sedikit kocek yang harus kita keluarkan, mulai ratusan ribu hingga jutaan.

Sebenarnya mainan ini awalnya untuk terapi para pengidap kecemasan berlebihan, autisme dan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD).

Penulis:

Muhammad Aizat Kautsar

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.