3 Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi Agar Enak Disantap

Oleh Sulung Lahitani Mardinata pada 01 Mei 2017, 15:01 WIB
3 Tips dan Trik Mengolah Daging Sapi Agar Enak Disantap

Liputan6.com, Jakarta - Mengolah daging sapi itu butuh trik agar enak disantap. Bener nggak? Siapa sih yang nggak pernah makan daging, sapi? Pasti hampir semua orang pernah mencicipinya, kecuali kamu termasuk pecinta vegetarian.

Banyak makanan-makanan di Indonesia yang berbahan dasar daging sapi, contohnya adalah rendang. Rendang adalah makanan yang sudah terkenal di dunia ini enaknya bisa menggoyang lidah dan bikin nambah porsi makan!

Untuk mengolah daging sapi, kita membutuhkan penanganan yang benar dan aman. Ketika membeli daging di pasar atau supermarket, kita harus teliti karena jika tidak takutnya kita malah memilih daging yang kurang baik, kurang segar, atau bahkan sudah busuk.

Memang mengolah daging sapi itu nggak mudah, perlu trik khusus agar bisa mendapatkan yang segar, cara membersihkannya hingga menyimpan agar daging bisa bertahan lama. Cara mengolah daging sapi ini perlu kamu ketahui dan lakukan.

1. Memilih Daging Sapi

Cara pertama untuk mengolah daging sapi yang baik ada pada pemilihan daging.

Ketika membeli daging, biasanya kita dihadapkan dengan beragam pilihan daging, setidaknya harus mengetahui mana daging yang bagus dan mana yang kurang bagus.

Biar nggak salah pilih daging sapi, tips memilih daging sapi ini wajib kamu tahu.

A. Warna Daging

Lihatlah warna dagingnya. Daging yang berkualitas biasanya berwarna merah segar. Jangan pilih daging yang pucat atau kotor.

B. Tekstur Daging

Biasanya daging sapi yang segar mempunyai tekstur yang kenyal. Ketika kita memilih daging, tekanlah sedikit dagingnya dan lihat, jika daging kembali ke posisi semula artinya daging tersebut baru dan segar.

Sebaliknya, daging yang busuk akan terasa lembek ketika ditekan.

Selengkapnya, baca langsung di sini

Pengirim:

Ranny Afandi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6