Sukses

Mariam, Ibu Usia 37 Tahun yang Telah Melahirkan 38 Anak

Perempuan ini menikah terlalu dini, yakni pada usia 12 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Namanya marian Nabatanzi Babirye, namun ia lebih dikenal sebagai Nalongo Muzaala Bana yang artinya perempuan yang selaluu melahirkan anak kembar.

Perempuan ini berasal dari Kampung Kabimbiri, distrik Mukono, Uganda. Awalnya banyak yang tak mempercayai bahwa perempuan berusia 37 tahun ini telah melahirkan 38 bayi dari rahimnya.

Kisah hidupnya bak cerita film yang dapat penghargaan Oscar. Perempuan ini menikah terlalu dini, yakni pada usia 12 tahun. Dan pada usia semuda itu ia sudah harus menjadi ibu. Ia pertama kali melahirkan bayinya pada usia 13 tahun. Uniknya ia selalu melahirkan anak kembar. Bukan hanya dua, tapi kembar tiga dan kembar empat.

Pada usianya yang 37 tahun, Mariam telah melahirkan 38 bayi. Semua bayinya dilahirkan secara normal, kecuali yang kembar terakhir. Ia harus mengalami operasi caesar.

Dari 38 anak, 10 diantaranya perempuan, selebihnya laki-laki. Anak tertuanya kni berusia 23 tahun dan yang paling muda berusia 5 bulan.

Ternyata ia merasa tak ada yang aneh mempunyai 38 anak. Karena dari pihak keluarga memang ada keturunan melahirkan kembar dua, tiga bahkan empat. Ayahnya mempunyai 45 anak dari dua perempuan yang berbeda.

Dr Charles Kiggundu, seorang gynekologis di rumah sakit Mulago menegaskan, kasus yang dialami Mariam ini disebabkan karena faktor genetik.

Saat anak ke-18 nya lahir, Mariam sebenarnya ingin berhenti punya anak. Namun dokter mengatakan bahwa dia tidak bisa berhenti hamil karena ia mempunyai jumlah sel telur yang berlebiha., Jika hamilnya diberhentikan, nyawanya terancam. Ia bisa meninggal dunia.

Dilansir dari buzznigeria, Mariam mengatakan pada media, dirinya menikah saat itu dengan laki-laki yang berusia 40 tahun, pada tahun 1993.

Tragisnya, pada saat resepsi perkawinan, ia tidak tahu bahwa dirinya telah dinikahkan dengan pria asing yang tak pernah dikenalnya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini