Sukses

Disembur Mesin Jet, Wisatawan Terpental dan Berhamburan ke Laut

Tidak hanya itu, pasir dan beberapa barang yang ada di sana juga berhamburan.

Liputan6.com, Jakarta

Pantai Maho Bay, St Marteen, Kepulauan Karibia, hanya berjarak 3 meter dari Bandara Putri Juliana. Artinya wisatawan yang berlibur di sana dapat dengan jelas melihat pesawat mendarat dan lepas landas.

Baru-baru ini, beredar video mendebarkan wisatawan terhambur karena tersembur mesin pesawat jumbo jet. Tetapi momen berbahaya itu dilakukan dengan sengaja. Para turis bahkan rela antre berdiri di belakang pesawat agar tersembur mesin jet.

Dalam video itu, pesawat berbadan jumbo milik KLM hendak lepas landas. Beberapa turis tampak antusias menonton persis di belakang ekor pesawat. Tiba-tiba, mereka terpental dan berhamburan ke laut. Tidak hanya itu, pasir dan beberapa barang yang ada di sana juga berhamburan.

Melansir dari Mail Online, Pantai Maho Bay ini terletak di ujung landasan pacu Bandara Internasional Putri Juliana. Antara pantai dengan bandara hanya dipisahkan oleh jalanan kecil  selebar 3-4 meter dan pagar kawat, dari ujung landasan pacu pesawat terbang.

Pihak bandara, sebenarnya telah memasang papan larangan agar wisatawan tidak berada di belakang pesawat. Namun, wisatawan justru menganggap disembur mesin jet pesawat sebagai sensasi yang menyenangkan.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.