Sukses

Berwarna Kuning dan Biru, Mata Kucing Ini Menghipnotis Netizen

Karena kondisi langka, dua mata kucing ini memiliki warna yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta - Selain anjing, kucing sepertinya menguasai internet lebih dari hewan lainnya. Di internet Anda dapat menemukan, kucing-kucing yang terkenal dengan keunikan mereka masing-masing.

Salah satu kucing bernama Pam Pam, menghipnotis netizen karena matanya yang luar biasa. Mata kucing ini memiliki warna yang berbeda. Mata kanannya berwarna kuning, sedangkan yang kiri berwarna biru.

Pam Pam memiliki warna mata yang berbeda karena kondisi langka yang disebut heterochromia iridis. Kondisi ini membuat iris mata penderita memiliki abnormalitas.

Heterochromia dapat terjadi baik pada mansia maupun hewan. Selain dua warna mata yang berbeda, heterochromia jenis lainnya malah membuat dua warna berbeda berada di mata yang sama!

 

Melansir dari Lifebuzz, kondisi ini dapat terjadi karena mosaik genetik, kerusakan gen, atau penyakit. Saat heterochrimia irdis diwariskan, tidak ada yang salah dengan hewan atau manusia yang memilikinya. Ini sama sekali tidak berbahaya.

Pam Pam sendiri sangat terkenal di instagram. Pengikutnya lebih dari 70 ribu dan semuanya terpesona dengan matanya yang bening namun memiliki warna berbeda.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini