Sukses

Resep Nasi Goreng Spesial untuk Obati Pegal Linu

Siapa sangka nasi goreng juga bisa menjadi obat pegal linu? Bagaimana resepnya?

Liputan6.com, Jakarta - Nasi goreng, ya makanan khas satu ini sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat Indonesia. Banyak orang menganggap bahwa nasi goreng merupakan makanan asli warisan Nusantara. Namun pada kenyataannya tidaklah demikian. Menurut cerita sejarahnya, makanan yang berbahan dasar nasi dan campuran berbagai bumbu-bumbu ini sudah ada sejak 4000 tahun SM. Orang Tionghoa adalah yang pertama kali membawa resep masakan nasi goreng ke daratan Asia Tenggara saat mereka merantau, termasuk Indonesia.

Seperti kita ketahui, ada berbagai resep nasi goreng yang ada saat ini seperti nasi goreng khas Jawa, nasi goreng kambing, nasi goreng telur, nasi goreng pete, dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda mendengar nasi goreng spesial yang sekaligus bisa mengobati pegal linu jika kita konsumsi?. Nah,pada artikel kali ini Kampungbaca akan membagikan resep nasi goreng spesial nan unik, dimana selain rasanya yang nikmat, juga memiliki khasiat dalam mengobati masalah pegal linu yang mungkin Anda alami.

Umumnya, nasi goreng biasa disajikan pada waktu pagi hari saat sarapan maupun makan sore sehabis pulang kerja atau melakukan aktivitas sehari-hari. Namun untuk nasi goreng yang satu ini, disarankan agar mengonsumsinya pada waktu sore hari, sehingga pada saat malamnya kita bisa tidur dengan nyenyak dan bangun dengan tubuh yang sehat penuh semangat. Nasi goreng yang akan kita buat ini nanti porsinya cukup dihidangkan untuk dua orang. Secara khusus berkhasiat untuk melancarkan pencernaan dan mengobati pegal linu. Berikut kita simak tata cara pembuatannya.


Bahan-bahan:

- 400 gram nasi putih;

- 2 lembar daun pace yang masih muda;

- 5 buah pentol bakso daging diiris kecil-kecil;

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.