Sukses

5 Tips Siasati Tarif Parkir Bandara yang Mahal

Agar bisa mendapatkan tarif parkir bandara yang murah ada beberapa tip yang bisa kamu lakukan sehingga bisa lebih menghemat tarif parkir.

Liputan6.com, Jakarta - Tarif parkir bandara memang dikenal cukup mahal dibandingkan dengan tarif parkir pada umumnya di tempat-tempat keramaian, seperti di mall atau di sebuah pusat perbelanjaan. Untuk satu jam pertama biasanya sudah dikenakan tarif Rp 5 ribu sedangkan empat jam selanjutnya dikenakan tarif progresif hingga Rp10 ribu per-jam.

Meski terdapat jaminan keamanan, tapi sebisa mungkin tidak terlalu memakan waktu lebih dari empat jam. Apalagi jika harus menginap, tarif parkir kendaraan di bandara akan semakin membengkak.

Nah, agar bisa mendapatkan tarif parkir bandara yang murah ada beberapa tip yang bisa kamu lakukan sehingga bisa lebih menghemat tarif parkir bandara yang terkenal mahal.

1 . Datang lebih awal

Mengapa perlu datang lebih awal? Jangan dikira mendapatkan lahan parkir di bandara itu mudah. Semakin siang akan semakin sulit mendapatkan spot parkir yang kamu inginkan. Jadi, jika memang harus menginapkan kendaraan, datang lebih awal dan pilih penerbangan paling pagi.

2. Pilih area parkir paling dekat terminal kedatangan

Jika memungkinkan, pilih area parkir yang lebih dekat dengan terminal kedatangan. Saat keberangkatan rata-rata penumpang pesawat datang lebih awal apalagi jika membawa kendaraan sendiri. Namun, saat tiba biasanya penumpang berebut untuk segera pulang dan keluar dari bandara. Oleh sebab itu pilih area parkir yang dekat dengan terminal kedatangan. Saat tiba kamu bisa menggunakan shuttle bus gratis untuk menuju terminal keberangkatan.

3. Pilih area yang dekat pos petugas

Area parkir yang berada dekat dengan pos petugas jauh lebih aman karena bisa terawasi secara kasat mata. Begitu juga saat keluar, kamu bisa lebih cepat keluar dan leluasa. Berbeda jika kamu memilih area parkir yang berada dekat loket masuk.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.