Sukses

Pria Muda Jadi Pikachu untuk Obati Leukimia Anaknya

Ia terpaksa menjual jasa menjadi Pikachu demi mengumpulkan uang untuk pengobatan anaknya yang leukimia

Liputan6.com, Chengdu - Seorang pria muda terpaksa berpakaian seperti Pikachu demi mendapatkan uang untuk mengobati putrinya yang menderita leukimia.

Liu Yuehu belum lama menjadi seorang ayah. Putrinya yang lahir pada Agustus 2015, Yu Yan, mendadak didiagnosis menderita leukimia limfostik akut pada Januari lalu.

Menurut dokter, gadis kecil itu memiliki kemungkinan 70% untuk sembuh dari penyakit tersebut, tapi butuh biaya yang sangat besar. Karena besarnya cinta pada sang anak, Liu pun memutuskan untuk tidak menyerah.

Liu berhenti dari pekerjaannya sebagai buruh bangunan. Sebab, upahnya hanya dibayar pada akhir tahun sementara ia butuh uang secepatnya.

Ia memutuskan untuk membeli kostum Pikachu dan menjual jasa berfoto bersama Pikachu untuk mendapatkan uang. Biasanya, Liu terlihat di stasiun Chengdu, menunggu seseorang yang mau berfoto bersamanya.

Liu tak pernah menarik tarif tertentu. Apapun yang diberikan oleh orang, ia terima. Bahkan, ia tak menolak bila diajak berfoto oleh anak-anak kecil yang melihatnya meski tanpa bayaran.

Di tempat ia berdiri, Liu juga menuliskan kisah putrinya. Agar tak dikira menipu, ia menyertakan beberapa surat medis untuk mendukung ceritanya.

Doc: Netease

Melansir dari Shanghaiist, sejauh ini pria muda itu telah mengumpulkan 13.000 yuan berkat kebaikan orang-orang. Setiap hari, ia butuh sekitar 3.000 yuan untuk pengobatan putrinya. Belum lagi keluarga itu telah menghabiskan 160.000 yuan untuk putrinya. Tabungan mereka sudah habis dan mereka masih punya hutang dengan kerabat mereka.

Untuk makan siang, Liu hanya membeli sepotong roti dan sebotol air mineral. Sambil makan roti, Liu mengaku pada wartawan hidupnya benar-benar berubah. Sewaktu muda, ia merupakan remaja yang agak nakal. Dan kini, ia adalah seorang ayah yang berjuang mati-matian untuk menyelamatkan nyawa putrinya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.