Liputan6.com Persembahkan Anugerah Perempuan Hebat Indonesia 2017

Oleh Yulia Yulee pada 13 Apr 2017, 20:45 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Sosok RA Kartini memang dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan Hari Kartini sebagai hari penghormatan atas wujud perjuangan kaum hawa, simbol kesetaraan gender dan emansipasi perempuan.

Untuk memperingati Hari Kartini yang akan berlangsung pada 21 April mendatang, Liputan6.com untuk kedua kalinya memberikan penghargaan kepada enam perempuan Indonesia yang berprestasi di bidang atau profesi yang digelutinya.

Selain berprestasi, enam perempuan hebat itu juga mempunyai reputasi tidak hanya di lingkungannya sendiri, tapi juga di dunia internasional. Selain itu, mereka juga mampu menginspirasi, menggerakkan dan memberdayakan orang-orang dengan gerakannya.

Berikut ini enam Perempuan Hebat 2017 versi Liputan6.com, di antaranya Puspa Arum Sari (atlet pecak silat, Maria Sulistyani (kesenian wayang kontemporer Indonesia, Made Tri Ari Penia Krenowati (peneliti dan pengajar, Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri (pilot helikopter tempur perempuan, Helga Angelina Tjahjadi (start up Burgreens) dan Sophia Hage (dokter kesehatan olahraga & pendiri Yayasan Lentera Sintas Indonesia).

Acara penganugerahan Perempuan Hebat 2017 yang berlangsung Kamis (13/4/2017), tersebut diberikan langsung oleh perempuan hebat lainnya, seperti Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Yohana Yembise. Ada pula Dirut Liputan6.com Karaniya Dharmasaputra dan Pemimpin Redaksi Liputan6.com Mohamad Teguh.

Dirut Liputan6.com Karaniya Dharmasaputra menuturkan ucapan terima kasih kepada para tamu, khususnya kaum hawa yang telah menghadiri anugerah Perempuan Hebat 2017, sekaligus memperingati Hari Kartini 21 April mendatang. 

"Saya melihat banyak tamu memakai kebaya. Rupanya perempuan Indonesia memakai kebaya cantik-cantik sekali dan itu mempresentasikan atas nama Kartini di satu sisi dengan teknologi di sisi yang lain. Terima kasih telah hadir dengan mengenakan kebaya pada acara untuk memperingati Hari Kartini," kata Karaniya.

Acara yang berlangsung di Atrium Utama Senayan City, Jakarta Pusat tersebut juga dihadiri para undangan yang mengenakan beragam batik khas nusantara. Para penonton tentunya sangat antusias dan terinspirasi dengan enam sosok Perempuan Hebat 2017 yang memiliki profesi tak biasa dan karir yang sukses.

Tak hanya itu, mereka juga disuguhkan dengan duo Sistha & Jessica dan pianis Ananda Sukarlan serta ditutup dengan penampilan menawan dari penyanyi Vicky Zhu.

(ul)

 

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6