Sukses

Pria Kesakitan, Ternyata Ada Batu 1,4 Kg dalam Perutnya

Peristiwa unik ini terjadi di India. Seorang pria merasa kesakitan di perutnya. Alangkah terkejutnya setelah ia tahu apa penyebabnya.

Liputan6.com, Jakarta Peristiwa unik ini terjadi di India. Seorang pria merasa kesakitan di perutnya. Alangkah terkejutnya setelah ia tahu apa penyebabnya.

Pria bernama Maheshbhai Rasikbhai Patel ini awalnya merasa perutnya kesakitan. Karena tak tahan, pria berusia 49 tahun ini langsung menuju rumah sakit. 

Setelah diperiksa, dokter memutuskan untuk melakukan operasi. Setelah para dokter berkumpul, dimulailah operasi di rumah sakit Sri Sainath itu.

Betapa terkejutnya tim dokter yang menanganinya. Para dokter menemukan batu di di saluran kecingnya. Tidak tanggung-tanggung, batu yang menyerupai karang itu beratnya mencapai 1,4 kilogram dengan diameter 11,5 sentimeter.

Beruntung pria itu bisa diselamatkan. Perlu waktu sekitar satu jam untuk mengeluarkan batu tersebut dari perut pria yang selama ini mengaku tak pernah mempunyai riwayat penyakit.

Video pembedahan untuk mengambil batu itu viral di internet. Menurut perkiraan dokter, Maheshbhai akan sembuh dalam waktu satu minggu.

Menurut dokter yang menanganinya, penyebab terbentuknya batu dalam perut pria itu karena tingginya kalsium dan frekuensi kencing yang tidak teratur.

Berat batu yang ada di perut Maheshbhai  ini mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 1,22 kg dari seorang pasien yang dioperasi pada 2001.

Agar peristiwa serupa tak terjadi pada kita, yuk jaga kesehatan kita.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.