Sukses

Pembacaan Puisi Warnai Peluncuran Buku "Di Balik Layar Kartini"

Buku Di Balik Layar Film Kartini ini berisi cerita-cerita seru yang terjadi di lokasi syuting film Kartini yang akan dirilis di bioskop

Liputan6.com, Jakarta - Sepanjang April 2017, Galeri Indonesia Kaya menyelenggarakan beragam kegiatan yang menghibur dengan tema wanita yang ditampilkan oleh para pelaku seni. Pada Minggu (09/04/2017), Legacy Pictures dan PT Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo) meluncurkan buku: Di Balik Layar Film Kartini di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

Buku Di Balik Layar Film Kartini ini berisi cerita-cerita seru yang terjadi di lokasi syuting film Kartini yang akan dirilis di bioskop nasional serentak pada April 2017. Film drama biopik ini mengisahkan Kartini dalam usahanya memperjuangkan hak perempuan dan kesetaraan kaum miskin serta pendidikan. Film yang memotret kehidupan sang pejuang wanita sejak awal masa hidupnya ini disutradari oleh Hanung Bramantyo dan Robert Ronny sebagai produser.

Cerita-cerita seru ini juga dilengkapi foto-foto eksklusif para pemain, seperti Dian Sastrowardoyo, Acha Septriasa, Ayushita, Christine Hakim, Deddy Soetomo, Djenar Maesa Ayu, Nova Eliza, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Denny Sumargo, dan lainnya. Semua foto adalah karya Umar Setyadi dan segala materi untuk buku Di Balik Layar Film Kartini ini diedit dan dikurasi oleh tim Legacy Pictures.

“Peluncuran buku Di Balik Layar Film Kartini ini menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan menjelang diluncurkannya film Kartini pada 19 April mendatang. Buku ini menjadi gerbang awal bagi para pecinta film Indonesia yang sudah tidak sabar menantikan film ini di bioskop. Beragam cerita selama proses produksi film ini dan hal-hal lain yang terjadi di belakang layar dan belum pernah diungkapkan ke publik dapat dibaca dalam buku ini sehingga buku ini juga patut untuk menjadi koleksi,” ujar Robert Ronny, produser film Kartini.

Peluncuran buku Di Balik Layar Film Kartini ini berisi pembacaan penggalan surat Kartini oleh beberapa pemain film Kartini, tokoh perempuan Indonesia, dan penulis perempuan Indonesia, seperti Acha Septriasa, Gita Gutawa, Ayu Dyah Pasha, dan Christine Hakim. Penikmat seni yang hadir di Galeri Indonesia Kaya juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung di akhir acara.

Kegiatan berdurasi sekitar 2 jam ini dibuka dengan segmen pertama Cita-cita yang diisi dengan pembacaan surat Kartini oleh Gita Gutawa yang juga mengisi soundtrack film Kartini bersama Melly Goeslaw. Segmen kedua Perjalanan Menuju Cita diisi dengan pembacaan surat oleh Acha Septriasa dan Ayu Dyah Pasha dan ditutup dengan segmen Pencapaian dan Harapan di mana pembacaan surat dilakukan oleh Christine Hakim.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.