Sukses

Cara Paling Ampuh Mengatasi Akun yang Diretas

Dalam dunia digital, tidak sedikit orang yang akunnya diretas. Tapi kamu tak perlu khawatir untuk mengatasi masalah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam dunia digital, tidak sedikit orang yang akunnya diretas. Jika belum, pernah nggak berpikir kalau kamu diretas akan terjadi seperti apa? Atau, kamu sudah merasakan bagaimana pedihnya jika kamu diretas?

Lantas, apa yang harus dilakukan jika kamu diretas? Kami akan memberikan informasi bagaimana jika kamu terkena hack dan apa yang harusnya kamu lakukan. Berikut ulasannya.

1. Reset Password

Hal pertama yang wajib kamu lakukan, kamu harus reset password kamu. Bagaimana caranya kalau sudah terkena hack? Mudah, biasanya kamu akan dirujuk ke email dalam pembuatan akun kamu. Atau, kamu memberikan email lainnya sebagai back-up email yang kamu gunakan.

2. Aktifkan Antivirus

Kadang kamu sering banget mengabaikan hal satu ini, yaitu lupa mengaktifkan antivirus kamu. Bahayanya juga lumayan jika kamu lalai. Akun kamu bisa di-hack oleh seseorang yang berniat buruk. Makanya, mulai dari sekarang jangan lupa mengaktifkan antivirus kamu ya. 

3. Atur Dua Langkah Verifikasi

Selain antivirus, hal berikutnya yang sering dilupakan adalah dua langkah verifikasi. Alasan paling kuat adalah kamu itu malas melakukannya. Tapi, jika begitu maka kemungkinan untuk akun kamu diretas sangatlah besar.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini