Sukses

Usia 69 Tahun, Nenek Ini Masih Hobi Olahraga Ekstrem

Di usianya yang menginjak 69 tahun, nenek Li Jianxin hingga kini masih menggeluti hobi ekstremnya.

Liputan6.com, Tiongkok - Semua orang tentunya ingin selalu dalam kondisi sehat dan bugar. Namun, pada saat usia sudah lanjut maka kondisi fisik biasanya juga mulai menurun. Karena faktor umur tersebut terkadang para lansia mulai meninggalkan hobi atau pun kegiatan yang menguras energi mereka.

Namun, hal tersebut tak berlaku bagi nenek dari Tiongkok Ini. Di usianya yang menginjak 69 tahun, nenek Li Jianxin hingga kini masih menggeluti hobi ekstremnya.

Dilansir Shanghaiist, Jumat (31/3/2017), nenek Li kini menjadi paraglider tertua di Tiongkok. Ia bahkan tidak membiarkan usianya memperlambat antusiame untuk berolahraga ekstrim.

Karena usianya telah senja, nenek Li tidak bisa mendapatkan lisensi untuk berpartisipasi dalam berbagai kompetisi. Tentunya itu akan menjadi kabar baik bagi orang-orang yang melakukan paralayang atau disebut paraglider muda.

Li Jianxin/dok: shanghaiist.com

Nenek Li awalnya mulai belajar paraglide pada 2008. Sejak saat itu ia mulai menguasai seni melayang di udara.

Li Jianxin/dok: shanghaiist.com

"Saya sangat menyukai sensasi paralayang. Padahal sebelumnya saya tidak pernah mencoba sesuatu yang terlalu berisiko," kata nenek Li.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini