Sukses

5 Tips Ngetrip Sendirian dengan Aman dan Nyaman

Kamu nggak usah takut ngetrip sendirian saat teman nggak bisa diajak jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Pernah nggak sih kamu merasa bosan dengan segala rutinitas yang kamu lakukan di kantor atau di kampus? Semua orang pasti pernah mengalaminya. Untuk mencegah agar rasa jenuh ini tidak mempengaruhi produktivitas kamu, ada baiknya coba lakukan trip ke suatu tempat untuk menyegarkan kembali pikiranmu.

Di zaman sekarang kamu bisa ngetrip kemanapun dengan mudah. Nggak usah takut ngetrip sendirian saat teman nggak bisa diajak jalan. Jika kamu memang terpaksa harus ngetrip sendirian, maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar ngetripmu semakin berkesan dan aman. Berikut ulasannya:

1. Bersahabat dengan Smartphone

Kalo ngetrip ramai-ramai, asyik sendiri dengan smartphone adalah hal terlarang karena kamu akan dianggap tidak menikmati trip bersama mereka jika kamu malah asyik dengan smartphone kamu. Namun, hal ini tidak berlaku jika ngetrip sendirian.

Saat ngetrip sendiri, kamu sebaiknya jadikan smartphone sebagai sahabat terbaik untuk mengambil foto-foto, mendengarkan musik, atau membaca e-book di perjalanan. Biar nggak kehabisan baterai, jangan lupa bawa power bank.

2. Jangan Bawa Terlalu Banyak Barang

Saat ngetrip sendirian, ada baiknya kamu bijak dalam memilih barang bawaan. Kurangi barang bawaan yang tidak terlalu penting untuk mengurangi bebanmu di perjalanan. Jika memang barangnya bisa dibeli di tempat tujuan, sebaiknya tidak harus dibawa dari rumah. Soalnya kalau ngetrip sendirian nggak akan ada yang ngebantuin bawa barang-barangmu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini