Sukses

Buka 100 Tab di Google Chrome, Hal Mengejutkan Ini Akan Terjadi

Saat kamu memakai Google Chrome, pernah membuka sampai 100 tab?

Liputan6.com, Jakarta - Google Chrome merupakan salah satu browser internet paling populer saat ini. Mulai dari desktop komputer hingga smartphone, banyak yang mempercayakan browser internetnya ke Google Chrome. Nggak heran, karena memang Google Chrome besutan salah satu perusahaan teknologi terbesar.

Saat kamu memakai Google Chrome, pernah membuka sampai 100 tab? Rupanya ada kejutan dari Google jika kamu buka tab sampai 100. Kira-kira apa ya?

Dilansir Mashable, Senin (27/3/2017), jika kamu membuka tab Google Chrome di Android sebanyak 100 tab, maka angka penunjuk jumlah tab akan berubah menjadi emoticon ":D." Sementara di iOS, maka angka penunjuk jumlah tab akan berubah menjadi emoticon ":)."

Nah, jika kamu mempergunakan mode incognito, maka hasilnya agak sedikit berbeda. Pada iOS sih akan tetap sama. Namun pada Android, maka emoticon-nya akan berubah menjadi ";)." 

Ternyata Google Chrome pada versi mobile tidak mendukung perhitungan angka tiga digit di angka penunjuk jumlah tab. Dengan alasan, Google beranggapan bahwa tidak mungkin ada orang yang membuka 100 tab di perangkat mobile.

Jadi alih-alih mempergunakan angka 100, Google lebih memilih untuk memakai emoticon sederhana yang terdiri dari dua digit. Namun mengapa emoticon-nya berbeda? Ini masih menjadi misteri. 

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini