Sukses

Belajar Upaya Penyelamatan Bumi di Penangkaran Elang Loji

Apakah Anda kehabisan ide menghabiskan akhir minggu? Jalan-jalan sebentar ke Penangkaran Elang Loji di Bogor ini cukup menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda kehabisan ide menghabiskan akhir minggu? Jalan-jalan sebentar ke Penangkaran Elang Loji di Bogor ini cukup menyenangkan.  Selain menghirup udara segar dan melihat rimbunnya alam, kita juga dapat belajar mengenai konservasi dan upaya-upaya penyelamatan bumi.

Penangkaran Elang Loji ini tak jauh dari Jakarta, tepatnya berada di kaki Gunung Halimun-Salak, Bogor, Jawa Barat. Suaka ini didirikan pada 2010 oleh Taman Nasional Gunung Halimun-Salak (TNGHS) sebagai upaya untuk mengkonservasi burung elang yang keberadaannya sudah hampir punah di Indonesia. Burung elang adalah raja predator di udara dan diburu oleh manusia. Pada tahun 1992, burung elang ditetapkan sebagai burung langka dan upaya pelestariannya dilakukan oleh berbagai pihak.

Padahal, burung elang termasuk yang sulit untuk berkembang biak karena hanya akan bertelur setahun sekali. Burung ini adalah burung yang setia, karena hanya memiliki 1 pasangan saja seumur hidupnya atau monogami. Telur juga harus dierami selama 40-50 hari untuk dapat menetas.

Selengkapnya baca di sini

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini