Gubernur Sukarwo Beri Kuliah Umum Mahasiswa Pascasarjana UM

Oleh Angga J Utomo pada 19 Mar 2017, 09:00 WIB

Liputan6.com, Jakarta Universitas Negeri Malang atau yang biasa disebut UM, baru-baru ini menyelenggarakan kuliah tamu untuk program pascasarjana. Dr. H. Soekarwo, S.H., M.Hum., yang merupakan orang nomor satu di Jawa Timur didaulat sebagai pembicara utama.

Acara yang diadakan di Aula Gedung H3 Lantai 2 UM ini dihadiri oleh ratusan peserta. Acara dimulai sejak pukul 09.00 WIB dan dibuka oleh Rektor UM, Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi tentang Strategi Peningkatan Daya Saing Perekonomian Jawa Timur Oleh Gubernur Jawa Timur yang kerap disapa Pakde ini. Antusias ratusan peserta sangat terlihat jelas ketika Gubernur jawa timur ini memberikan penjelasan.

“Kita semua beruntung menjadi bagian dari Provinsi Jawa Timur. Jawa Timur merupakan provinsi yang berpengaruh terhadap daerah yang lain (center of grafity). Pertumbuhan ekonomi Jawa Timur nomor dua nasional setelah DKI Jakarta,” jelas Gubernur Jawa Timur ini mengawali pemaparan materi.

Pria kelahiran Madiun, 16 Juni 1950 ini juga yakin keberadaan Universitas Negeri Malang (UM)  juga akan mengalami perkembangan pesat. Seiring prestasi yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Saya pikir juga akan bisa menjaring mahasiswa dari seluruh tanah air, mengingat letak geografis yang strategis, serta iklim kehidupan yang relatif kondusif. Hal ini menjadi modal dalam melebarkan sayap UM,” lanjutnya.

Gubernur yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Universitas Negeri Malang ini juga berpesan kepada seluruh mahasiswa dan dosen UM untuk terus berkarnya.Serta  mengembagkan potensi diri dengan cara memanfaatkan peluang-peluang yang ada dilingkungan sekitar.

Disampaikan oleh Beliau,kajian tentang ilmu pengetahuan telah dipelajari sewaktu kuliah. Kemudian tinggal  bagaimana aksi nyata yang perlu disalurkan dalam masyarakat.

Diharapkan melalui wawasan dan cakrawala yang disampaikan Gubernur Jawa Timur, akan menginspirasi sivitas akademika UM untuk berkembang. Sesuai dengan misi UM dalam berprestasi melalui inovasi tiada henti menuju bangsa berdaya saing tinggi.

Penulis:

Lasmie

Citizen Journalist - Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: campuscj6@gmail.com serta follow official Instagram @campuscj6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.