Gendong Anaknya di Depan Umum, Kisah Lansia Ini Menguras Air Mata

Oleh Yulia Yulee pada 13 Mar 2017, 14:00 WIB

Liputan6.com, Filipina - Seorang ibu pasti memiliki cinta yang abadi kepada buah hatinya. Meski terkadang ibu sering kali tak akur dengan anak-anaknya, tapi cinta mereka tak akan pernah berubah dan memudar.

Setiap orang tua memang menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya. Melihat anak tumbuh dengan baik, merasa aman dan nyaman merupakan prioritasnya. Tak heran jika banyak orang tua yang rela melakukan hal apa saja demi menjaga dan merawat anaknya. Bahkan mereka ikhlas dan rela hingga mempertaruhkan nyawa untuk buah cintanya.

Hal tersebut juga dilakukan seorang perempuan tua dari Filipina. Sosoknya bahkan tiba-tiba menjadi viral setelah video dirinya bersama putrinya beredar di lini masa Facebook.

Dilansir Viral4real, Senin (13/3/2017), kisah perempuan tua bernama Nanay Juliet Lorenzo memang menginspirasi. Meski usianya tak muda lagi, tapi ia masih setia merawat putrinya yang lumpuh bahkan terus menggendongnya ketika berpergian.

 

Sejak usia tiga tahun, putri Juliet memang mengalami lumpuh sehingga hidupnya bergantung pada sang ibu. Juliet bahkan tak pernah mengeluh dan merasa lelah selama merawat anaknya itu, ia juga sering kali mengorbankan kesehatannya sendiri demi menjaga putrinya.

Seorang pengguna Facebook bernama Gilbred Cargason Alsagon Jr menjadi orang yang pertama kali mengunggah kisah Juliet. Karena tersentuh dengan pengorbanan perempuan tua itu, maka Alsagon memutuskan untuk membagikan video mereka di akun Facebook-nya.

Dalam video yang diunggahnya, terlihat Juliet tengah meminta bantuan petugas keamanan di sebuah bank di Filipina untuk mengangkat putrinya ke punggungnya untuk digendong.

Tak disangka, unggahannya tersebut ternyata menarik perhatian netizen hingga viral. Video tersebut bahkan telah dibagikan lebih dari 26 ribu kali. Banyak dari netizen memuji apa yang dilakukan Juliet untuk merawat putrinya yang lumpuh dengan baik.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6