Sukses

Sajikan 2000 Menu Makanan, Good France 2017 Siap Pecahkan Rekor

Good France 2017 diikuti lebih banyak restoran dan menu yang disajikan lebih beragam.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan Good France 2016, Institut Perancis Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Perancis di Indonesia bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia Perancis (IFCCI), kembali menggelar Good France secara serentak di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Tahun ini, restoran yang ikut berpartisipasi lebih banyak dan beragam. Good France 2017 berlangsung pada tanggal 21-26 Maret 2017 dan diikuti oleh total 36 restoran dengan 19 restoran di Jakarta.

Bila tahun sebelumnya total menu yang akan dihidangkan adalah 1.000 menu, kali ini jumlahnya berlipat menjadi 2.000 menu. Bisa dibayangkan banyaknya variasi menu yang bisa Anda cicipi?

"Good France menjadi momentum untuk mengapresiasi cita rasa khas Perancis yang menjadi warisan budaya," ujar Menteri Luar Negeri dan Pembangunan Internasional Republik Perancis Jean-Marc Ayrault.

Tradisi gastronomi Perancis memang memiliki keunikan tersendiri. Dalam gastronomi Perancis, rangkaian makanan disajikan secara bertahap.

Dimulai dari menu penggugah selera, makanan pembuka, menu utama, lalu diakhiri dengan keju serta makanan penutup. Kebiasaan tersebut telah melekat dalam darah warga Perancis dan diwariskan secara turun-temurun.

Di Jakarta, 19 restoran siap berpartisipasi dalam Good France 2017. Restoran-restoran tersebut antara lain: Anigre, Bistro Baron, Branche Bistro, Chili Cool, Garcon, Immigrant Dining, Le Monde au Balcon, Amuz Gourmet, Lyon, Monty's, Orient 8, Porto Bistreau Jakarta dan Tanggerang, Sea Grain, The Wine Cellar, Olivier, Emilie, AMKC, dan Nusa Gastronomy.

- 

Menu yang disajikan dipastikan berasal dari bahan-bahan yang terbaik. Pun, rasa dari sajian menu Good France 2017 tak akan mengecewakan lidah Anda.

"Kami selalu memastikan bahan yang digunakan pilihan dan segar. Terkadang, dikombinasikan dengan khasanah Indonesia agar tercipta paduan rasa Perancis dan Indonesia," ujar Chef Nabil Jaghdour dari Le Monde au Balcon pada konferensi pers di IFI, Jakarta (02/03/2017).

Ada lima sampai enam set menu yang dapat Anda cicipi di masing-masing restoran. Menu tersebut bisa dipilih secara paket atau terpisah.

Untuk harga, cukup bervariasi. Dari 200 ribu sampai satu juta rupiah. Tentu, harga rak akan membohongi rasa bukan?

Bon appetit!

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.