Sukses

Haru, Anjing Setia Kuburkan Saudaranya yang Mati Tertabrak Mobil

Seekor anjing terlihat berusaha menguburkan sendiri saudaranya yang mati tertabrak mobil.

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman video mengharukan menunjukkan seekor anjing berusaha menguburkan saudaranya yang mati tertabrak mobil. Video itu sendiri diyakini diambil di pinggiran jalan Buriram, Thailand.

Dalam video tersebut, terlihat seekor anjing mungil menggali tanah kemudian mendorong saudaranya yang tewas ditabrak mobil ke dalam lubang. Kemudian, ia mendorong tanah yang telah ia gali dengan hidung untuk menutupi anjing yang tak bernyawa itu.

Sesekali terlihat sang anjing berhenti untuk mengendus saudaranya itu sebelum kembali berusaha menguburkannya. Netizen merasa terharu dengan apa yang dilakukan oleh anjing mungil itu.

"Saya cowok berusia 16 tahun tapi saya menangis melihat usahanya mendorong tanah untuk saudaranya," tulis seorang pengguna media sosial.

"Mereka pasti sangat dekat," tulis yang lain.

Salah satu pengguna malah berspekulasi mengapa anjing itu menggunakan hidung untuk menguburkan temannya alih-alih tangan.

"Perhatikan. Ia tak menggunakan cakarnya tapi hidung. Apakah itu untuk menunjukkan rasa hormat? Anjing memang menakjubkan," tulis dia.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.