Sukses

Benda Diduga UFO Tertangkap Kamera Menabrak Matahari

Pembahasan tentang Unidentified Flying Object (UFO) seolah tak ada habisnya

Liputan6.com, Jakarta Pembahasan tentang Unidentified Flying Object (UFO) seolah tak ada habisnya, berbagai teori konspirasi tentang keberadaan UFO terus bermunculan, walaupun hingga sekarang keberadaannya masih belum dapat dibuktikan secara ilmiah.

Namun, sebuah satelit luar angkasa yang berfungsi untuk memantau aktivitas matahari, Solar and Heliospheric Observatory (SOHO) yang dimiliki oleh NASA dan Badan Antariksa Eropa, baru-baru ini berhasil merekam video dan foto sebuah benda yang diduga UFO.

Gambar yang berhasil ditangkap oleh satelit ruang angkasa SOHO menunjukan sebuah benda misterius yang melayang mendekati permukaan matahari. Dari hasil pengamatan yang dilakukan, benda misterius tersebut berukuran sangat besar, diduga benda tersebut sebesar planet Jupiter.

Banyak orang yang percaya bahwa benda tersebut merupakan UFO yang secara kebetulan bertabrakan dengan matahari, pendapat lain muncul di kalangan pemburu alien, mereka percaya benda misteruis itu sebenarnya merupakan pesawat ruang angkasa milik alien, dan mereka bukan menabrak matahari, namun sedang menggunakan matahari untuk mengisi bahan bakar pesawat mereka

Benda Diduga UFO Tertangkap Kamera Menabrak Matahari

Beberapa foto benda misterius yang diduga UFO tersebut sempat menjadi viral di internet, beberapa orang bahkan mengunggah videonya di situs Youtube. Salah seorang blogger yang kerap membahas teori konspirasi mengenai UFO, Scott C Waring mengungkapkan, benda berukuran raksasa tersebut sangat jelas adalah UFO, ia percaya jika UFO tersebut sedang mengisi bahan bakar dengan memanfaatkan energi matahari agar dapat kembali terbang menjelajah antariksa.

"Ini jelas merupakan UFO, ia telah menggunakan energi matahari untuk bahan bakar," ucap pria yang juga aktif mengelola sebuah website UFO Sightings Daily yang kerap membahas informasi mengenai UFO.

Namun hingga foto dan video mengenai benda misterius tersebut menjadi viral, pihak NASA dan Badan Antariksa Eropa belum memberikan konfirmasi apapun. Sementara banyak orang yang mengetahui informasi ini bertanya-tanya, apakah keberadaan UFO dan Alien itu memang benar adanya. Apakah Anda salah satu orang yang percaya dengan UFO dan Alien?

Penulis:

Soyid Prabowo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini