Sukses

Jangan Tertipu, 10 Mitos Teknologi Ini Ternyata Menyesatkan

Ternyata tak semua mitos teknologi itu benar lho, beberapa mitos ini buktinya dan bisa menyesatkan.

Liputan6.com, Jakarta - Segelintir orang memang akan mempercayai mitos yang beredar di masyarakat. Tapi, kamu perlu tahu jika mitos teknologi yang selama ini kita tahu salah dan bisa menyesatkan lho.

 

Ada juga yang menganggap internet dan WWW itu sama, faktanya jelas berbeda dan kontroversi WiFi yang bisa menyebabkan kanker. Itu beberapa contoh mitos teknologi yang ternyata menyesatkan bagian satu. Kali ini, kami akan menjabarkan mitos teknologi lainnya. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Mode Penyamaran Tidak Bisa Dilacak

Mode penyamaran (incognito mode), atau penelusuran pribadi adalah fitur yang dapat kamu aktifkan di browser, agar orang lain yang menggunakan komputer yang sama, tidak bisa melihat riwayat dan unduhan kamu.

Kamu dapat menggunakan mode penyamaran untuk merahasiakan aktivitas penjelajahan web, atau ketika kamu menggunakan komputer umum dan khawatir terhadap keamanan dan privasi kamu.

Namun, mode penyamaran hanya berfungsi untuk mencegah komputer, agar tidak menyimpan informasi penelusuran secara lokal. Hal ini tidak bisa membuat kamu daring (online) secara anonim, aktivitas kamu masih bisa dilacak.

2. Sinyal Operator Penuh, Layanan Internet Cepat

Melihat sinyal operator di smartphone kamu penuh, memang membawa kepuasan tersendiri. Ya, kita berharap pada layanan yang handal, internet yang cepat, panggilan suara jenih dan lainnya.

Namun, kenyataannya tidak begitu. Kekuatan sinyal bukan jaminan kualitas dari layanan operator. Ada banyak faktor lain yang mempengaruhi pengalaman kecepatan internet, atau pun kualitas panggilan suara.

3. Lebih Banyak RAM, Lebih Cepat

Kebanyakan orang berpikir jika mereka menambah lebih banyak RAM akan membuat PC atau laptop kamu menjadi super komputer. Kenyataannya tidak demikian, RAM besar memang lebih baik karena membuat aplikasi berjalan lebih stabil dan aktivitas multitasking lebih lancar. Tapi, tidak membuat komputer kamu jauh lebih cepat.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.