Sukses

Otodidak, Gadis Cilik Bongkar Pasang Senjata dalam 10 Menit

Ia dapat dengan mudah membongkar pasang berbagai senjata dalam waktu 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta

Untuk usia gadis 12 tahun, Salisa Yasuwat punya bakat tak biasa. Ia dapat dengan mudah membongkar pasang berbagai senjata dalam waktu 10 menit.

Dilansir Daily Mail, Yasuwat bahkan mampu memperbaiki senjata-senjata yang rusak. Tak ada yang mengajarinya secara spesifik, ia hanya sering melihat ayahnya memperbaiki senjata.

Tak seperti anak lain, Yasuwat mengisi waktu luang dengan membantu ayahnya yang membuka usaha servis senjata keliling. Dengan mobil van, ayah Yasuwat, Prajak (51) menawarkan jasa perbaikan senjata di sekitaran Jalan Chiang Mai, Thailand.

"Ayah secara tidak langsung mengajariku mengendalikan senjata. Aku suka membantunya," ujar Yasuwat.

Di antara senjata api yang pernah diperbaiki Yasuwat ialah, laras panjang M16, Smith and Wessons 686, dan Magnum 357. Aksi cepatnya membongkar pasang senjata diunggah ke media sosial.

"Senjata apai favoritku adalah tipe Magnum. Aku sering membersihkannya, membongkar dan memasangnya kembali dalam 10 menit. Terkadang bisa lebih cepat, namun aku berhati-hati," ujarnya.

Sala seorang Anggota Polisi Chiang Mai, Damrong Saneduangee yang kerap menggunakan jasa Yasuwat mengatakan, "Aku tidak pernah melihat remaja sepertinya. Aku tidak semahir dirinya. Soal senjata, ia punya pengetahuan yang luas daripada saya."

Yasuwat ikuat membantu ayahnya, sejak umur 9 tahun. Prajak mengatakan, ia sering kualahan melayani pesanan perbaikan senjata.

"Anak perempuanku gemar membantu dalam perniagaan ini. Kami kedatangan banyak pelanggan dari kalangan polisi dan tentara," ujarnya.

"Pun begitu, tidak semua anakku mampu memahami senjata dengan baik seperti Yasuwat. Dia sangat mahir dan tampak ahli melakukannya."

 (War)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.