Sukses

Berwajah Seperti Alien, Ibu Tolak Susui Bayinya Sendiri

Seorang ibu menolak menyusui bayinya sendiri setelah mengklaim anak itu dikutuk sehingga lahir seperti 'alien.'

Liputan6.com, New Delhi - Entah apa yang ada di pikiran Priyanka Kumari (25) sampai-sampai ia tega menolak menyusui bayi yang ia lahirkan sendiri. Bayi yang belum diberi nama itu memiliki tonjolan besar yang ditumbuh di kepalanya, ditutupi dengan kulit yang mengeras, serta matanya melotot.

Fisiknya yang tak biasa membuat penduduk di distrik Chakiya, India, penasaran. Mereka berdatangan ke rumah Priyankan untuk melihat sendiri wujud dari bayi yang tak biasa itu.

Beberapa penduduk menawarkan membacakan doa karena mengira bayi tersebut reinkarnasi dewa. Namun, Priyanka dan suaminya, Balindra Mahto (34), justru yakin kalau anak mereka dikutuk.

"Aku terus menyumpahi diriku sendiri saat melihatnya. Padahal aku selalu berdoa pada dewa diberikan bayi laki-laki atau perempuan yang sehat, kenapa sekarang malah begini?" tutur Priyanka seperti dilansir dari Mirror, (06/02/2017).

Sementara sang suami mengaku pasrah. Apapun yang terjadi, ia berdoa untuk kesembuhan buah hatinya itu.

- 

Menurut Dr Rajan Sinha yang menangani persalinan tersebut, bayi tersebut sama sekali bukan alien. Akan tetapi, bayi itu memang mengalami kondisi genetik langka yang disebut Harlequin Ichthyosis.

Penyakit langka tersebut membuatnya seperti kurang gizi, penebalan di kulit, serta cacat tubuh. Hanya satu dari 10 juta kasus Harlequin Ichthyosis yang dapat bertahan hidup.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini